Selasa, 12 Juni 2018

Punya Kebiasaan Ngiler Saat Tidur? Ini 4 Cara Menghentikannya

Ada beberapa orang yang memiliki kebiasaan ngiler atau meneteskan air liur saat mereka tidur. Ketika Anda bangun, pipi kiri atau kanan Anda basah.
Ngiler sering membuat orang yang mengalaminya merasa malu. Untuk mengurangi kemungkinan meneteskan air liur, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan.
Ubah posisi tidur
Jika Anda telah tidur miring atau terbalik, sekarang saatnya untuk mencoba mengubah posisi tidur favorit Anda. Cobalah untuk terbiasa tidur telentang dengan memasukkan bantal atau bantal tebal di kedua sisi tubuh dan di bawah lutut Anda sehingga Anda tidak berbalik dan memindahkan posisi Anda di tengah malam.
Juga temukan bantal tidur yang tidak terlalu keras atau terlalu tinggi. Leher tidak harus mencari atau hanya membungkuk saat tidur, itu hanya naik sehingga kepala tetap sejajar dengan punggung atas dan tulang belakang.
Posisi tubuh ini mungkin mengandung air liur di tenggorokan dan gaya gravitasi membantu mencegah air liur keluar dari mulut.
Kurangi makanan bergula
Cobalah crystal x untuk membatasi makanan manis dan manis sebagai cara untuk menghilangkan air liur saat tidur. Banyak makanan manis yang bisa merangsang produksi air liur. Semakin banyak gula yang Anda makan, semakin banyak air liur akan diproduksi di mulut.Pergi ke dokter
Jika air liur yang keluar saat tidur sangat berlebihan sehingga terlihat seperti banjir, Anda harus berkonsultasi dengan dokter. Di sisi lain, jika disertai dengan gejala lain seperti kesulitan bernapas atau pembengkakan pada bibir atau wajah. Jatuhnya berat dapat menyebabkan iritasi dan kerusakan pada kulit.
Produksi air liur terlalu berisiko karena Anda akan tenggelam saat tidur dan itu bisa berbahaya. Ketika terhirup, akumulasi air liur dapat mengalir ke paru-paru dan meningkatkan risiko infeksi paru-paru yang disebut pneumonia aspirasi.
Obati alergi dan sinus
Infeksi sinus, pilek dan alergi berulang dapat membuat tidur terakhir sampai tetesan karena hidung tersumbat. Karena itu, minum obat Anda sebelum tidur untuk dapat bernafas lebih baik saat tidur. Kebanyakan obat-obatan dingin, alergi, dan dingin dapat dibeli di apotek atau apotek tanpa harus menebus resep. Namun, jika kondisi itu berlanjut, konsultasikan dengan dokter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar